September 2008


Garter belt terbuat dari selembar kain yang dipakai pada pinggul dengan 4 tali/strap (satu tali pada bagian depan dan belakang untuk masing-masing kaki). Kadangkala tali/strap terhubung dengan sisi bawah corset atau atasan camisole. Ke-empat tali/strap ini terhubung dengan stocking (mencegah stocking turun).

Holiday Garter Belt
Jessica Garter Belt
Allure Garter Belt
Allure Garter Belt
Intrigue Garter Belt
Intrigue Garter Belt

Anindhita Maharrani – detikhot

Gambar

Jakarta Gaya ’80-an kini kembali in. Ingin mengikuti tren ini? Mengingat usia yang sudah bukan abg lagi, anda tak perlu dandan dengan outfit penuh warna. Cukup kenakan legging sebagai pengganti jins atau celana lain.

Legging adalah celana ketat, sehari-harinya biasa berfungsi sebagai kostum olahraga. Ada bermacam-amcam model dan bahan legging. Ada yang terbuat dari nylon, polyester, bahkan kaos. Pilih saja yang menurut anda paling nyaman dikenakan.

Jangan takut bereksperimen dengan legging. Anda bisa memadankannya dengan atasan tunik, rok mikro mini, bahkan simple dress berpotongan pendek. Tapi ingat jangan pernah memilih outfit yang tak membuat anda percaya diri.

Jika tubuh anda kurang proporsional, legging pun bisa jadi pilihan yang tepat. Pilih legging yang panjangnya mencapai betis, atau paling tidak di bawah lutut.

Padankan dengan t-shirt atau blus yang panjangnya melewati pangkal paha. Anda akan terlihat fashionable. Tapi ada syaratnya. Pilih warna-warna gelap untuk legging, sedangkan untuk atasan baru Anda boleh bereksperimen dengan warna terang. Tambahkan aksesoris sperti kalung panjang dan gelang.

Buat kamu yang punya kaki mulus nan indah, kenapa harus disembunyikan di balik celana atau rok panjang. Coba deh pamerkan dengan rok mini dan berikut beberapa panduan yang cocok dipadu padankan dengan rok mini agar penampilan kamu makin trendi..

1. Boots. Salah satu fashion item yang tidak bisa disangkal level stylish-nya adalah dengan boots. Padukan saja boots tinggi yang hanya beberapa inci dari lutut dengan rok mini kamu.

2. Polos. Rajin wax dan merawat kaki jenjangmu juga menjadi salah satu hal menarik agar kamu bisa tampil dengan kaki dan betis polos nan seksi.

3. Kaus kaki. Sesekali contek juga trend mode Jepang atau girly ala cheerleader juga engga ada salahnya lho. Tampil playful dengan kaus kaki panjang selutut, cocok buat kamu yang berjiwa petualang dan berani tampil beda.

4. Stocking. Kalo pengen tampil mature, stocking masih jadi ratunya. Padukan saja rok mini dengan stocking bercorak soft, jala-jala atau bercorak tegas bisa jadi pilihan kamu.

5. Legging. Fashion item yang satu ini sedang ‘in’. Rok mini dengan legging hitam bakal bikin kamu tampil playful tapi engga kekanak-kanakan.

Legging atau celana superketat kini semakin banyak diminati saja. Rasa-rasanya, dunia ini dipenuhi anak kembar yang memakai pakaian serupa. Haha, bukan bermaksud mencela, hanya saja, enggak lucu banget kan kalau gaya kita sama dengan ratusan cewek di mal, tempat kursus, atau di tempat-tempat lainnya.

Biar enggak dianggap gagap mode, namun tak mau bergaya bak anak panti asuhan, perhatikan trik berikut ini. Pertama, pilih legging yang benar-benar ngepas dengan ukuran kaki, sehingga tidak terlihat longgar. Khusus buat kamu yang memiliki ukuran kaki yang kurang proporsional-misal, betis yang terlihat terlalu besar, samarkan dengan legging berbahan stretch kencang untuk ‘merampingkan’ betis.

Banyaknya pilihan warna legging jangan sampai membuat keder hingga salah pilih warna. Untuk amannya, pilih legging sesuai dengan warna dasar kulitmu. Jika kamu berkulit sawo matang, hindari legging dengan warna yang serupa, karena akan membuat kulit terkesan kusam.

Legging boleh sama, namun outfit keseluruhan musti beda dong! Padu padan yang tepat akan membuat kamu tampil prima. Untuk atasan, kamu bisa pilih yang berbahan katun motif scotish yang longgar. Bisa juga chiffon dress panjang diatas lutut yang dirangkap dengan kaos polos atau cardigan wol. Jangan takut bermain warna, coba saja warna-warna cerah seperti kuning atau merah. Agar tampilan makin girly, dress-up bisa ditambah dengan mengenakan big belt warna senada.

Nah, sekarang tak usah khawatir gayamu sama dengan yang lainnya…

Belakangan ini legging tengah digandrungi para pecinta mode. Selain  menghiasi runway, fashion item ini juga tampak  disukai para perempuan dari berbagai golongan usia. Jika Anda ingin mengenakannya, sebaiknya perhatikan cara memadu-padankannya agar penampilan Anda enak dilihat dan…tampak modis!
 

Legging dan Mini

Paduan legging dan rok mini adalah sebuah dynamic duo! Berlaku juga buat Anda yang ingin sekali memakai rok mini, namun belum cukup pede mengenakannya.  Hindari memilih rok yang ramai dengan hiasan renda atau rok berlipit, karena style ini tidak sesuai untuk dipadankan dengan legging. Anda yang sudah menginjak kepala 3 sebaiknya mengenakan rok yang panjangnya di atas lutut. Pilihan rok yang panjangnya jatuh di  pertengahan paha cocok untuk Anda yang masih berusia belasan atau 20 an.


MODEL ATASAN UNTUK LEGGING

Shirtdress
Shirtdress yang panjangnya sebatas paha dapat dipakai sebagai padanan legging. Jika shirtdress Anda terbuat dari bahan kaus, ikat pinggang lebar akan menyempurnakan penampilan Anda.

Tunik
Satu variasi lain yang bisa Anda padankan dengan legging adalah tunik. Selain gaya, tunik juga bisa menyamarkan bentuk tubuh Anda sebenarnya. Tambahkan saja ikat pinggang rantai yang jatuh dipinggang untuk memberi lekuk tubuh.

 

 

 

 

MODEL SEPATU UNTUK LEGGING

Jika ingin tampil dengan gaya bohemian atau kasual, sepatu berhak datar (flat shoes) atau wedges amatlah sesuai. Namun jika  ingin tampil glamor, Anda bisa mengenakan sepatu stiletto atau sepatu hak tinggi lainnya.

Sebelum Mengenakan Legging

Agar tak tampak sebagai korban mode, berikut beberapa tips mengenakan legging:

  • Pilihlah atasan yang panjangnya menutupi bokong ketika memakai legging.
  • Pilih legging yang panjangnya mencapai bagian paling ramping dari betis Anda. Menurut Misty Elliot, juru bicara dari label pakaian Spanx, legging yang panjangnya pas di pertengahan betis atau selutut justru akan membuat kaki Anda tampak pendek dan terlihat seperti bicycle pants.
    Jatuhkan pilihan pada warna-warna gelap, seperti hitam, abu-abu atau warna netral lainnya. Warna tersebut mudah dipadu padankan dengan atasan warna apa saja.

     

Body Shape & Beauty – Rabu, 13 Juni 2007 10:54:33 WIB
  • Padukan dengan warna baju atau sepatu yang kamu kenakan. Kalau warnanya gelap, stocking hitam atau hijau navy bisa jadi pilihan.

  • Warna kulit juga jadi faktor penentu. Kalau kulitmu terang, bebas pakai stocking apa aja. Tapi kalau kulitmu cenderung gelap, mending pilih stocking hitam.

  • Tetap tampil natural dengan stocking. Sebaiknya, jangan didobel dengan kaus kaki. 

  • Ada banyak pilihan stocking. Yang klasik terbuat dari nylon, atau stocking jala yang bisa membuatmu jadi pusat perhatian. Meski nggak membungkus kaki dengan sempurna, stocking model ini banyak disuka.

  • Pakai stocking mesti disesuaikan dengan acara yang kamu ikuti. Untuk undangan pernikahan, pesta prom, atau acara resmi, pilih dandan aman dengan stocking klasik. Jangan maksa tampil menantang. Nah, kalau lagi ke pesta yang agak “gila,” pilih stocking dengan gambar-gambar kartun seru.

  • Stocking tergolong rawan rusak. Tersangkut sedikit aja, bisa tergores atau bahkan robek. Kalau kejadian ini menimpamu, jangan langsung dibuang. Ambil sepotong kecil kertas atau tissue, sesuai dengan besar kerusakan stocking. Lalu, oleskan cat kuku pada kertas tersebut. Lekatkan dengan stocking dari bagian dalamnya. Ratakan dengan cotton bud, lalu tunggu beberapa saat hingga kering. Stocking-mu bisa kembali seperti semula. Kalau hanya tergores, kamu juga bisa membuat goresan-goresan baru di stocking. Ini cocok buat dandanan ala rock star.

By the way… gak smua cewe lahir dengan wajah yang cantik & body oke. Tips make-up & pake baju yg gw sebutin tadi cuma membantu untuk lebih stand out! Tapi bener juga kata si purple, make-up jangan medok kayak penyanyi dangdut..

About legs.. ummmm.. let me tell you girls.. I am only 158cm & owning short muscled legs.. What works for me then? STOCKING. Yeah.. sheer black stocking. Biasanya gw pake hot pants item, stocking item & high heels.. bagus? coba aja sendiri.. 😉

Hahahaha, ayo aja kalo lu mau bikin Lorelai, gua mah jadi tim penggembira juga udah senang.

Ayup, wajah cantik dan body oke memang bukan milik setiap orang. Dan sayangnya, itu memang bawaan dari lahir dan udah di kasih ama yang di Atas. Yang bisa kita lakukan apa? Mengasah daya tarik! Kaya permata kalo memang dasarnya butek, jangan di kasih cutting jelek, kasih cutting sebaik dan sebanyak mungkin biar paling ngga bersinar… masa berlian butek terus dibiarinin? 😀

Kalo make up sih selera lah, kadang ada laki2 yang go notice at all, kadang ada yang over notice (kaya gua). So, whatever makes you feel PD lah intinya. 😀

But please – no barongsai or dangdut make up. It’s disasterous.

Stocking boleh tuh – hot pants sih udah favorit gua hahaha. Selain show off your legs, ya namanya aja HOT pants. What more needs to be explained?

Laman Berikutnya »